Pening Ikut Rapat MRT, Jokowi Pilih Pergi Selesaikan Masalah Cilincing

0


Jakarta - Jokowi sedang rapat bersama investor dan pejabat balai kota terkait masalah Mass Rapid Trans (MRT). Belum selesai rapat, tiba-tiba Jokowi keluar ruangan dan memilih untuk mengunjungi para demonstran di Cilincing, Jakarta Utara.

"Bapak mau kemana?" tanya wartawan yang memergoki Jokowi keluar dari ruang rapat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Jokowi pun menjawab bahwa dirinya mau menuju Cilincing untuk menyelesaikan masalah di sana. "Mau ngerampungin masalah di sana (Cilincing)," jawab Jokowi.

Selain karena hendak mengurus masalah di Cilincing, Jokowi juga mengaku penat mengikuti rapat pembahasan MRT. Entah apa alasannya, Jokowi malah menantang balik wartawan untuk mendengarkan rapat tersebut.

"Saya pening, coba kamu dengerin rapat. Gimana kalau kamu jadi saya," tutur Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke Cilincing memang untuk menyelesaikan masalah penggusuran di kelurahan Kampung Sawah. Para warga yang tadinya memblokir jalan di wilayah tersebut, rela membubarkan diri karena Jokowi berjanji menemui mereka.

Sebelumnya, ratusan warga Kampung Sawah memblokir Jalan Raya Cacing ke arah cakung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Warga sempat membangun tenda berukuran besar dan membakar ban di tengah jalan sehingga menyebabkan antrian kendaraan yang sangat panjang.

Warga membubarkan diri saat diberitahukan oleh perwakilan warga yang bernegosiasi dengan Bambang bahwa Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sore hari ini akan datang.