Hari Ini Polri-KPK Batal Bicarakan

0


Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini seharusnya melakukan pertemuan untuk membicarakan solusi mengatasi ketegangan diantara kedua lembaga hukum itu. Namun pertemuan tersebut batal lantaran beberapa pimpinan KPK tidak berada di Jakarta.

"Kemudian setelah mendapatkan laporan yang seharusnya diharapkan pada hari ini, Kapolri bertemu dengan pimpinan KPK tetapi ada informasi bahwa pertemuan itu tidak bisa dilakukan hari ini karena beberapa pimpinan KPK ada di luar kota," kata Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2012).

Menurut Sudi, saat ini yang perlu diketahui adalah bagaimana Kapolri dengan KPK dapat bekerjasama mencari solusi dan lebih bergiat untuk meningkatkan atau mengefektifkan upaya-upaya pemberantasan korupsi.

"Hari ini Presiden dilapori ternyata memang pertemuan antara Kapolri dan KPK belum dapat dilakukan, oleh karena itu diharapkan, mereka sudah berjanji untuk pertemuan antara KPK dan dengan Kapolri akan dilaksanakan besok hari Senin tanggal 8 Oktober," bebernya.