Lagi, Kekerasan di Makassar, Satu Rumah Dibakar

0




MAKASSAR, KOMPAS.com - Belum tuntas perkara kekerasan antarmahasiswa yang menewaskan dua orang di Makassar, siang ini (Jumat, 12/10/2012) terjadi lagi kekerasan di Ibu Kota Sulawesi Selatan itu. Sebuah rumah, puluhan kendaraan roda dua dibakar dalam bentrokan yang terjadi antara warga yang bermukim di sebidang tanah di Jalan Poros Metro Tanjung Pura dengan sekelompok orang yang mendatangi kawasan itu.

Sebelumnya diketahui bahwa lahan luas di kawasan itu diklaim sebagai milik PT Gowa Makassar Tourism Development (GMTD). Sementara, di atas lahan tersebut telah bermukim warga yang juga merasa tanah tersebut sebagai milik mereka.

Menurut kesaksian Briptu Louise, salah satu aparat dari Polsek Tamalate Makassar yang berjaga di lokasi bentrokan, puluhan orang yang tiba-tiba mendatangi permukiman itu diduga kuat sebagai orang-orang suruhan dari pihak yang bersengketa. Selain pembakaran, ada sebuah mobil boks dan buldozer yang juga dirusak oleh mereka yang terlibat bentrokan.

Hingga berita ini diturunkan, pengamanan masih hanya dilakykan oleh sejumlah aparat dari Polsek Tamalate Makassar, dan belum ada bantuan dari Polwiltabes Makassar. Namun, rumah yang terbakar telah berhasil dipadamkan dan tak sampai menjalar ke rumah-rumah lain di kawasan itu.