Jasad Korban Sukhoi superjet 100 Ditangani Sesuai Agama

0

Direktur Eksekutif Diseaster Victim Identification (DVI), Anton Castilani, mengungkapkan bahwa seluruh jasad korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang sudah teridentifikasi akan ditangani sesuai dengan agama masing-masing.
"Jadi kami sudah punya data dari korban maupun keluarga temasuk agama. Jadi untuk perawatan jenazah disesuaikan agama masing-masing," ujar Anton saat jumpa pers di RS Polri, Bhayangkara, Kramat Jati, Jaktim, Jumat (18/5/2012).
Pernyataan tersebut diungkapkan pria berpangkat Komisaris Besar tersebut setelah ada salah satu keluarga yang menanyakan, bagaimana kondisi jenazah saat dikembalikan kepada keluarga nantinya. "Yang muslim sudah dimandikan dan dikafani sesuai dengan agama Islam," lanjutnya.
Sebelumnya tim forensik gabungan tersebut telah berhasil mengidentifikasi sebanyak 15 jasad korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, Rabu lalu. Dari 15 jasad, 13 warga negara Indonesia, 2 orang warga negara asing dan 10 berjenis kelamin laki-laki, 5 orang perempuan.