Lolos Jadi Partai Peserta Pemilu, Demokrat Undang Artis Jadi Caleg

0



Jakarta - Partai Demokrat lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2014. Setelah dipastikan lolos, Partai Demokrat akan mulai fokus untuk penjaringan caleg. Mulai dari tokoh adat, masyarakat hingga kalangan artis akan diundang untuk menjadi caleg.

Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati, mengatakan pihaknya akan segera melakukan rekrutmen caleg di seluruh tingkatan legislatif. Mulai dari DPR pusat hingga tingkat kabupaten.

"Tentu mengajak kalangan lain dari nonkader Demokrat mendaftar sebagai caleg di setiap tingkatan. Apakah itu masyarakat, tokoh adat, agama, artis juga silakan. Tentu kita membuka diri karena Partai Demokrat itu partai terbuka," kata Andi di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2012) subuh.

Demokrat sendiri pada dasarnya sudah yakin lolos proses verifikasi. Sebelum proses ini berlangsung, DPP sudah mewanti-wanti agar setiap DPD memonitor hingga tingkat kabupaten.

"Meskipun begitu kita tetap menunggu keputusan KPU karena kita kan tidak tahu apa di tempat lain yang bisa soal. Tapi Alhamdulilah Partai Demokrat memenuhi syarat dan lolos," tandasnya.