buku-buku yang bisa bikin lo Mewek..

0



Salam Buku
Pernah gak sih,seraper2 sekalian baca buku yg nyampe bikin terharu,nangis,atau bahkan membekas banget di hati?
Boleh dong minta rekomendasinya..

Buku2 ini bukan untuk menyebut diri kita sendiri cengeng,tp lebih kepada mengetuk hati kita,dan membuat hati kita peduli dan concern tentang jalan cerita dan alur dari buku,yg mungkin itu adalah buku yg dibuat dari kejadian nyata..

Memang,pasti ada kesubyektifan disini,tp bolehlah coba dishare disini..

Berikut contoh buku yg bisa bikin kebanyakan orang menangis,mungkin bisa dijadiin referensi bacaan..

1. Hafalan Shalat Delisa
Spoiler for Hafalan Shalat Delisa:

Quote:
hmm... sungguh sy kangen momen2 menulis buku ini! buku ini menghabiskan seluruh energi yg dmiliki...ketika menulis buku ini, ketika tiba untuk menuliskan footnote di bawahnya, maka sy harus berenti 'sejenak'... menyeka pipi,menghembuskan ingus kencang2... kl tdk salah, ketika menuliskan footnote yg kalimatnya: Ya Allah, lihatlah delisa 6 tahun, dst... sy harus buru2 menyambar payung...pergi ke tepi danau itu. tersedu,mengumpati diri-sendiri... jam 11malam; hujan deras! yeah, sy kangen momen2 hebat itu... kl ada yg nanya,sebenarnya buku ini sy tulis utk siapa, maka jawabannya utk ibu-ku... karena meski sy berkali2 menulis delisa cinta ummi karena Allah, hingga detik ini sy tdk pernah bisa bilang kalimat itu ke ibuku... sesaaak bgt utk bilang...jd cukuplah buku ini yg bilang...bilang ke ibu (dan juga ayah) betapa anaknya yg bandel dan bebal ini insya Allah memiliki alasan yg baik dengan melepas begitu banyak janji kehebatan dunia, dan menggantinya dengan sesuatu yg lbh hakiki...++ meski sy akhirnya hanya bisa terisak di pusara ayah yg masih hangat, sambil terbata bilang:"lihatlah anakmu yg tidak pernah bisa dibanggakan, tdk pernah bisa menjadi apa yg ayah inginkan sejak dulu...." ++




2. 1 Liter of Tears
Spoiler for 1 Liter of Tears:

Quote:
Ketika berumur 15 tahun, Aya Kito merasakan perubahan drastis pada dirinya. Tiba-tiba tubuhnya menjadi kurus, dan juga sering terjatuh tanpa penyebab yang jelas. Rupanya itu merupakan gejala awal serangan penyakit Spinocerebellar ataxia (SCA),penyakit langka yang belum ditemukan obatnya. Kisah penuh air mata inisungguh mengetuk hati kita,karena walaupun menahan penderitaan yang hebat, Aya Kito terus berjuang untuk melawan penyakitnya. Kisah nyata ini telah diangkat menjadi drama serial di Jepang dengan judul 1 Liter of Tears,yang tidak hanya menguras air mata, tetapi juga menularkan semangat bagi kita agar senantiasa menghargai kehidupan.





3. A Child Called It
Spoiler for A Child Called It:

Quote:
Dewasa ini semakin sering kita mendengar peristiwa CHILD ABUSE -penyiksaan anak. Film-film dan artikel-artikel di majalah-majalah yang mengupas persoalan itu semakin banyak beredar, namun kasus-kasus di situ sering dipaparkan secara sensasional sehingga kita semakin tidak paham apa dan bagaimana sesungguhnya child abuse itu, apa yang sesungguhnya dialami dan diderita oleh anak yang menjadi korbannya. Buku ini membuka wawasan kita, mencerahkan, dan mendidik. David mengajak kita ikut mengalami rasa takutnya, rasa kekalahannya, rasa kesendiriannya; rasa sakitnya, dan rasa marahnya, sampai pada harapan terakhirnya. Dengan masuk ke dalam alur itu, menjadi jelas bagi kita betapa menyakitkannya dunia gelap yang diderita anak-anak korban child abuse. Bahkan secara lebih detil, kita bisa merasakan tangisan anak-anak itu melalui mata, telinga, dan badan David Pelzer. Derigan membaca buku ini kita juga bahkan bisa merasakan keteguhan hati David untuk keluar dari siksaan yang tak kunjung henti menuju kemenangan.