Rel Terendam Banjir, Jadwal KRL Malam Ini Molor

0
KRL Bogor-Jakarta (foto:okezone)
KRL Bogor-Jakarta (foto:okezone)
JAKARTA - Hujan lebat yang mengguyur Kota DKI Jakarta dan sekitarnya malam ini, membuat sejumlah keberangkatan ditunda. Keterlambatan hingga mencapai satu jam.

Jadwal yang mengalami keterlambatan antara lain, KRL Langsam jurusan Rangkas Bitung dan Tanah Abang - Serpong. Pada KRL Langsam Rangkas Bitung sedianya dijadwalkan berangkat pukul 19.30-an WIB, namun baru jalan 20.30 WIB. Sementara kereta Commuter Line jurusan Tanah Abang Serpong sedianya berangkat pukul 19.30 WIB dan 19.50 hingga kini belum diberangkatkan.

Keterlambatan ini disebabkan oleh derasnya hujan yang menimbulkan banjir pada rel kereta api, tepatnya di sekitar Palmerah. "Kami mohon maaf atas keterlambatan ini," demikian informasi petugas PT Kereta Api melalui pengeras suara, Senin (26/3/2012).

Walhasil, penumpang memadati jalur 5dan 6 pada stasiun. Penumpang tumpah di tangga hingga ruang tunggu stasiun yang berjarak sekira 10 meter. Namun, sekira pukul 20.00 WIB, Kereta Langsam Rangkas Bitung bisa diberangkatkan.

Sekadar diketahui, pagi tadi kereta Commuter Line Serpong-Tanah Abang mengalami mogok karena tidak adanya arus litrik atas, sekira 15 menit. Kondisi itu membuat padamnya fasilitas AC dan lampu.

Hal itu ditempuh guna menghemat batere kereta. Situasi gerbong pun menjadi pengap. Penumpang yang rata-rata pegawai kantoran, membuka paksa pintu, karena tak kuasa menahan panasnya suhu ruangan gerbong.