Tomcat Serang Asrama Polisi

0
detail berita
BANDUNG- Serangan serangga Tomcat dilaporkan telah meluas hingga ke Bandung. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Bandung mendapat laporan, telah ditemukan tiga ekor Tomcat di Asrama Polisi Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

"Tadi kami terima laporan di Aspol Gedebage ditemukan tiga ekor tomcat," kata Kasi Produksi Dispertan Bandung Sri Rezeki , Minggu (25/3/2012).

Menurutnya, penghuni Aspol langsung memusnahkan tiga ekor Tomcat yang ditemukannya. Sri menambahkan, usai mendapat laporan adanya Tomcat, Dispertan langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi.

Dikatakan Sri, temuan Tomcat di Aspol Gedebage Bandung adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya telah ditemukan Tomcat di perumahan warga di Jalan Biduri, Kecamatan Lengkong, dan di Logam, Bandung. "Sejauh ini kami belum menerima laporan lagi penemuan Tomcat. Ya mudah-mudahan tidak ada lagi," ujarnya.

Selain itu, Sri mengungkapkan gigitan Tomcat tidak berbahaya. Meskipun memang Tomcat memiliki racun di tubuhnya. Racun mirip minya yang keluar dari tubuhnya itulah yang menyebabkan iritasi.

"Menyingkirkannya harus pakai alat. Jika kontak langsung dengan kulit khawatirnya kan minyak (racun)-nya kena kulit. Setelah itu, diharapkan warga segera melapor kepada Dispertan," terangnya.