bola dunia Welbeck Ingin Gantikan Rooney

0


Striker Manchester United, Danny Welbeck, mengungkapkan niatnya untuk bermain bersama tim nasional Inggris dan menggantikan rekan setimnya di klub, Wayne Rooney, yang dipastikan akan absen membela "The Three Lions" dalam dua pertandingan awal di Euro 2012.

"Itu adalah keinginan saya. Pergi ke Piala Eropa dan bermain di awal untuk Inggris akan menjadi dorongan besar untuk saya," tutur pemain berusia 21 tahun ini seperti dilansir oleh Sky Sport.

Pemain bernomor punggung 19 ini telah empat kali bermain bersama Inggris, tetapi belum mampu mencetak satu gol pun untuk negaranya. Debut pertama kali ditunjukannya saat Inggris berhadapan dengan Ghana tahun lalu. Welbeck sempat dipinjamkan ke Sunderland dan ia bertekad untuk bermain bersama tim nasional musim panas ini.

Di sisi lain, Welbeck mengucapkan terima kasih atas masa jabatan mantan pelatih Inggris Fabio Capello selama ini dan memberikan pujiannya kepada pelatih sementara Inggris, Stuart Peace.

"Untuk Fabio yang memberikan kami panggilan dan debut senior, kami tak pernah bisa berterima kasih padanya. Kami bermain di bawah Stuart Peace untuk sementara. Dia adalah manajer yang baik dan kami tahu hal baik yang diberikannya," tutur Welbeck.