Drogba Bukan Tukang Diving

0


Gerard Pique (Foto: Getty)
Gerard Pique (Foto: Getty)
BARCELONA – Bek Barcelona Gerard Pique tidak percaya striker Chelsea Didier Drogba adalah seorang pemain yang sering melakukan diving untuk mengambil keuntungan bagi timnya.

Menurut Pique, pemain asal Pantai Gading itu mungkin memang benar-benar merasakan sakit saat terjatuh dan melakukan kontak dengan pemain lain. Pique juga menyindir striker Manchester United Wayne Rooney karena memposting pernyataan yang seolah Drogba melakukan diving.

“"Dia (Rooney) selalu di Twitter, bukan?” sindir Pique yang pernah sama-sama membela Setan Merah.

"Saya percaya pada Drogba bahwa setiap kali dia jatuh, itu karena dia merasakan sakit atau dia merasakan tendangan pada dirinya. Saya tidak berpikir bahwa, ketika Drogba jatuh, ia berusaha untuk diving,” terang pemain internasional Spanyol ini seperti dilansir Guardian, Selasa (24/4/2012).

Pique juga tak ingin memperpanjang masalah tindakan kecurangan pada pemain sepakbola. Baginya, yang harus dilakukan adalah melakukan yang terbaik ketika bermain dan menjaga hal-hal yang baik dalam sepakbola.

"Jika tidak, kami akan mulai berbicara tentang sepakbola yang tidak harus fair play dan membicarakan tentang cara menipu wasit. Sepakbola tidak seperti itu. Kami harus menjaga semua hal yang baik dari diving dan kecurangan lainnya," jelasnya.

"Jika dia (Drogba) terus melakukan itu, Anda mungkin akhirnya berpikir itu (diving) yang terjadi dan dia tidak terluka. Tapi, saya percaya kejujurannya (Drogba)," tandasnya.

Drogba sendiri memang dinilai banyak melakukan diving, bukan hanya di kotak penalti, tapi juga di tengah lapangan. Awalnya, pemain-pemain Blaugrana bahkan sempat melakukan tindakan sportif dengan membuang bola setelah melihat Drogba terjatuh.

Namun, akhirnya para punggawa Barca terlihat jengkel dan sang kapten, Carles Puyol mengeluh kepada wasit melihat tingkah pemain berusia 34 tahun itu.