Cetak Gol, Buat Barca Putus Asa

0



(Foto: Getty Images)
(Foto: Getty Images)
BARCELONA – Gelandang Chelsea Raul Meireles mengungkapkan akan waspada terhadap serangan balik Barcelona menjelang leg kedua semi final Liga Champions. Di satu sisi anak asuh Roberto Di Matteo memegang keunggulan satu gol pada pertemuan pertama di Stamford Bridge pekan lalu.

Meireles percaya bahwa kekalahan beruntun yang dialami Barca dapat mempengaruhi pola permainan mereka kala menjamu Chelsea dini hari nanti. Namun, kemungkinan lain juga dapat terjadi.

“Kekalahan Barcelona dari Real Madrid dapat menimbulkan beberapa efek bagi permainan mereka, tapi juga dapat menjadi ‘pedang bermata dua’ karena setelah hampir kehilangan liga, mereka justru termotivasi untuk meraih trofi Liga Champions,” kata Meireles seperti dilansir Goal, Selasa (24/4/2012).

“Menghadapi Barcelona di Camp Nou tentu akan sangat sulit, namun kami harus bermain lebih sempurna,” lanjutnya.

Strategi The Blues tengah dikiritik sebagian orang akibat taktik negatif yang mereka terapkan pada leg pertama. Namun, pemain internasional Portugal itu dengan tegas membantah dugaan tersebut.

“Saya bukan pelatih dan saya tidak paham strategi apa yang akan kita gunakan di pertandingan selanjutnya, tapi mungkin menekan dalam pertahanan akan menjadi kunci dan kami tidak akan membiarkan bola berbahaya masuk ke daerah pertahanan kami,” lanjutnya.

“Kami telah banyak menerima kritikan akibat strategi permainan yang kami adopsi, tapi tidak mudah untuk menghentikan sebuah tim sekelas Barca. Tapi yang terpenting adalah kami selangkah lebih menuju final Liga Champions,”

Meireles kemudian mengungkapkan bahwa gol tandang melawan Blaugrana sanggup untuk memupuskan harapan anak asuh Pep Guardiola. “ Kami akan mencoba membuat Barca putus asa dengan mencetak gol, dengan begitu semuanya akan berbeda bagi kami,”tandasnya.