RvP Ungkap Rahasia Kehebatannya

0


Robin van Persie. (Foto: Reuters)
Robin van Persie. (Foto: Reuters)
LONDON – Penyerang Arsenal, Robin van Persie (RvP), baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League versi Professional Footballers' Association (PFA). Menurut RvP, salah satu kunci kesuksesannya adalah menikmati setiap pertandingan yang ia lakoni.

Musim ini memang terasa istimewa bagi RvP. Untuk sementara, bomber Timnas Belanda tersebut masih menjadi striker tersubur di Premier League dengan koleksi 27 gol. Keseluruhan, RvP telah mencetak 34 gol dari 45 penampilannya bersama The Gunners di seluruh kompetisi.

“Mainkan setiap pertandingan layaknya itu adalah pertaandingan terakhir Anda. Paling tidak, Anda bermain sepakbola sebagaimana yang orang-orang inginkan,” ujar RvP, seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (24/4/2012).

RvP tak menyangka dapat meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Menurutnya, hal tersebut bagaikan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

“Delapan tahun lalu, saya datang dari Belanda. Ruud Gullit menelepon saya dan meminta untuk bertahan di Feyenoord karena dia akan menjadi pelatih baru. Namun, akhirnya saya berlabuh di Arsenal,” kenang RvP.

Meski tengah menjalani musim yang hebat bersama Arsenal, masa depan RvP masih menggantung. Ia belum juga memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang akan berakhir Juni 2013.