Jelang Derby, United Larang Pemain Buka Suara ke Media

0


Sir Alex Ferguson melarang pemainnya berbicara kepada media jelang derby kontra Manchester City (Foto: Getty Images)
Sir Alex Ferguson melarang pemainnya berbicara kepada media jelang derby kontra Manchester City (Foto: Getty Images)
MANCHESTER - Manchester United akan melakoni laga super-krusial melawan rival sekotanya, Manchester City. Tak ingin konsentrasi para pemain terganggu, kubu United melarang para punggawanya untuk berbicara kepada media.

United akan menghadapi City pada laga derby Manchester di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dini hari WIB. Mengingat selisih poin kedua tim hanya tiga angka, banyak analis menilai bila laga ini akan jadi penentuan juara.

Arsitek United, Sir Alex Ferguson juga tak menampik bila laga kontra Citizens sangat krusial. Bahkan, manajer kawakan Skotlandia ini mengatakan bahwa derby Manchester kali ini merupakan derby terpenting sepanjang kariernya.

Untuk itu, Fergie pun menginstruksikan anak asuhnya untuk berkonsentrasi penuh mempersiapkan diri. Sebagaimana dikutip Manchester Evening News, Selasa (24/4/2012), Fergie melarang punggawanya untuk menerima tawaran wawancara dari awak media.

Fergie memberlakukan kebijakan ini karena tidak ingin para pemainnya terpancing menebar perang komentar, yang berujung pada hilangnya konsentrasi saat pertandingan.

Ya, psywar atau mind games memang kerap dilakukan sebuah tim untuk mengelabui tim lawan jelang pertandingan-pertandingan besar. Aksi bungkam United kali ini mungkin merupakan salah satu strategi Fergie untuk mengaburkan fokus para punggawa The Citizens